Penambahan Kasus Covid-19, 12 Masjid Ditutup
Republika.co.id


12 masjid ditutup karena adanya penambahan kasus covid-19.


REPUBLIKA.CO.ID, ARAU — Dewan Agama Islam dan Adat Melayu Perlis (MAIP) meminta untuk dilakukan penutupan pada 12 masjid di konstituensi negara bagian Sanglang dan daerah sekitarnya. Langkah itu dilakukan efektif mulai hari ini, menyusul infeksi COVID-19 yang meningkat.


Raja Muda Perlis, Tuanku Syed Faizuddin Putra Jamalullail dalam keterangannya mengkonfirmasi hal tersebut. Menurut dia, masjid akan ditutup hingga diberikan pengumuman lebih lanjut.


‘’Untuk itu, shalat Jumat bagi konstituen yang terkena dampak akan diganti dengan sholat dzuhur di rumah masing-masing, '' ujar dia Mengutip Bernama, Ahad (9/8) .


Berdasarkan informasi, beberapa masjid yang terkena dampak penutupan ada tujuh masjid di daerah pemilihan Sanglang. Yaitu Masjid Al-Rahman, Kg. Simpang Sanglang; Masjid Al-Maghfirah, Sungai Korok; Masjid Darul Salam, Kampung Padang Keria; Masjid Al-Makmur, Kampung. Bongor Kudung; Masjid Al-Furqan, Kampung Bunga Emas; Masjid Asy-Syakur, Kampung Permatang Bongor dan Masjid Dato 'Jaafar Hassan, Kampung Sungai Padan.


Ada juga penutupan tiga masjid yang berada di konstituensi negara bagian Simpang Empat - Masjid Putra, Simpang Empat; Masjid Al-'Ilmi, Sungai Berembang dan Masjid Ameer Fawwaz, Kampung Sungai. Sedangkan dua masjid lainnya berada di daerah pemilihan Guar Sanji - Masjid Nurul Yaqin, Kampung Chantik Bangun dan Masjid Nurul Muttaqin, Kampung Che Ok.


Sebelumnya, Perlis mencatat sekitar 20 kasus Covid-19. Dalam kasus itu, ada WNA yang diketahui terlibat pada Juli kemarin, selain dari warga lokal pada 4 Agustus lalu.

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan