Pelatih Leverkusen Ingin Timnya Tampil Sempurna Lawan Inter
Okezone


DUSSELDORF – Bayer Leverkusen bakal berhadapan dengan Inter Milan di babak perempatfinal Liga Eropa 2019-2020. Adapun pertandingan tersebut akan dimainkan pada Selasa 11 Agustus 2020 dini hari WIB.


Pelatih Bayer Leverkusen, Peter Bosz, sejatinya menginginkan permainan yang sempurna dari timnya pada pertandingan tersebut. Sebab, ia menilai Inter sebagai lawan yang tangguh dan bisa sangat merepotkan.


Seandainya Leverkusan melakukan kesalahan, utamanya di sektor pertahanan, Bosz meyakini bahwa Nerazzurri akan segera menghukumnya dengan gol. Apalagi, Inter memiliki deretan penyerang mematikan seperti Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, dan Alexis Sanchez.


Baca juga: Berbatov Sebut Sevilla Jadi Ancaman Man United di Liga Eropa



Kendati demikian, bukan berarti Bosz merasa Leverkusen lebih inferior dari Inter. Menurutnya, Die Werkself memiliki kapasitas untuk bisa mengalahkan Nerazzurri.


"Kami telah melihat dari penampilan mereka di Italia dan Eropa bahwa Inter adalah tim yang sangat kuat. Akan tetapi, kami memiliki apa yang diperlukan untuk mengalahkan mereka," terang Bosz, seperti dikutip dari Football Italia, Senin (10/8/2020).


“Kami harus menampilkan kinerja yang sangat baik tanpa membuat kesalahan. Pasalnya, setiap kesalahan bisa sangat merugikan,” lanjut pelatih berpaspor Belanda tersebut.


“Saya tidak ingin berbicara tentang taktik, karena semua yang menarik minat saya adalah para pemain saya. Kami ingin menjadi protagonis turnamen ini dan kita akan lihat apa yang terjadi besok,” tukasnya.


Di babak 16 besar, Leverkusen menumbangkan wakil Skotlandia, Glasgow Rangers, dengan agregat 4-1. Sementara itu, Inter melaju ke perempatfinal setelah mengandaskan Getafe 2-0.


Inter merupakan satu-satunya wakil Italia yang tersisa di Liga Eropa 2019-2020. Sebab, AS Roma telah tersingkir di babak 16 besar oleh Sevilla.


Begitu pun dengan Leverkusen sebagai satu-satunya wakil Jerman yang tersisa di Liga Eropa musim ini. Pasalnya, secara mengejutkan Eintracht Frankfurt digilas 0-4 oleh FC Basel pada babak 16 besar.

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan