Finis Kedua di MotoGP Ceko 2020, Morbidelli Tak Masalah Disalip Binder
Okezone


BRNO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, harus puas mengakhiri gelaran MotoGP Republik Ceko 2020 dengan finis di posisi kedua. Pasalnya, pembalap keturunan Brasil itu kalah cepat dari pilot KTM Red Bull, Brad Binder.


Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Brno tersebut, Morbidelli sejatinya start dari posisi ketiga. Pada tikungan pertama, anak didik Valentino Rossi itu langsung bergerak cepat dan mengambil alih posisi terdepan.


Morbidelli bahkan sempat unggul jauh dari para pembalap lainnya. Kendati demikian, haris disayangkan karena pada lap ke-13 ia disalip oleh Binder. Sejak saat itu, Morbidelli tak bisa lagi mengambil posisi pertama dan akhirnya finis sebagai runner-up.


Baca juga: Brad Binder Tahu Akan Menang saat Ada di Belakang Morbidelli



Menurut Morbidelli, salah satu faktor yang membuat Binder mampu menyusulnya adalah penggunaan ban bertipe medium yang dipilih oleh lawannya tersebut. Saat di tengah balapan Morbidelli sudah sadar bahwa akan sulit untuk bisa menghindari kejaran Binder.


Meski begitu, Morbidelli enggan merasa kecewa. Ia tetap mensyukuri posisi kedua yang didapatnya di MotoGP Republik Ceko 2020. Sebab, ini merupakan podium pertama Morbidelli selama berkarier di kelas premier


Pembalap berpaspor Italia itu sebenarnya sudah berlaga di kelas premier sejak Kejuaraan Dunia MotoGP 2018. Hanya saja, sebelum podium ini, raihan terbaik yang bisa didapat Morbidelli adalah dengan menempati posisi kelima.


Maka dari itu, ia sangat berterima kasih kepada Yamah dan timnya yang telah membantu selama proses pengembangan. Menurutnya, orang-orang di Yamaha telah bekerja keras untuk bisa menciptakan motor balap yang hebat.


“Saya mencoba untuk start dengan baik dan kemudian membawa sepeda motor ke garis finish. Di tengah balapan, saya melihat Brad semakin dekat dengan sangat cepat. Saya tahu dia memiliki ban medium,” ujar Morbidelli, seperti dilansir dari Speedweek, Senin (10/8/2020).


“Jadi, saya hanya berusaha untuk tidak terlalu peduli dan hanya membawa motornya ke garis finis. Pada akhirnya adalah podium ini dan saya sangat berterima kasih,” sambung pembalap 25 tahun itu.


“Saya harus berterima kasih kepada Yamaha dan Petronas SRT. Mereka melakukan pekerjaan dengan bagus, tidak hanya du akhir pekan ini tetapi secara umum. Terima kasih untuk orang-orang saya di rumah. Sekarang kita bisa santai sedikit, tapi kemudian kita pergi ke Austria," tandas Morbidelli.

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan