Daging Kurban Bergerak Sendiri, Ketika Dipotong Membentuk Lafaz Allah
Tya Eka-umma

Santri di Pondok Pesantren Ma'had Utsmani, Desa Muara Baru, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir dikejutkan dengan adanya potongan daging kurban yang unik.


Potongan daging itu bergerak sendiri saat akan dipotong-potong untuk dimasak. Ketika dipotong, serat daging tersebut membentuk lafaz Allahu Akbar.


Ustaz Sumairi Usman, Pimpinan Ponpes menuturkan bahwa seperti biasa di ponpes itu digelar penyembelihan hewan kurban dari donatur, wali santri dan juga para santri.


"Setiap tahun, santri urunan untuk beli hewan kurban, tahun ini kita kurban 1 sapi," ujar Sumairi dalam video yang diunggah akun Tribun Sumsel di Youtube.


Foto: potongan daging berlafaz Allah (tribun sumsel)


Penyembelihan hewan telah disepakati dilaksanakan pada Minggu (2/8/2020). Yang pertama disembelih yakni sapi milik para santri.


"Karena sapi itu akan langsung dimasak untuk makan panitia dan para santri," tuturnya.


Setelah penyembelihan, sebagian daging dibawa ke dapur untuk di olah. Namun di dapur, seorang wali santri menemukan keanehan pada sepotong daging.


"Dagingnya bergerak-gerak sendiri. Pas diiris ada tulisan lafaz Allah. Dia kaget dan melaporkannya," kata Sumairi.


Kabar pun menyebar soal daging berlafaz Allah ini. Para santri pun beramai-ramai ingin melihat.


"Ketika saya lihat, kaget juga karena ini kalau dibaca bagian atasnya Allah, bagian bawahnya terukir bacaan Akbar," ungkapnya sambil menunjukkan daging.


Ustaz Suamiri menuturkan, sebelum penyembelihan pun terdapat keanehan pada sapi tersebut. Ketika santri bertakbir, sapi seolah bereaksi dan ikut bertakbir dengan gerakan dan suara lenguhan.


"Seperti dalam Al-Qur'an bahwa setiap segala sesuatu itu bertasbih, dan ini contoh bahwa daging (sapi) ini juga bertasbih," tuturnya.

Untuk Kamu
Lihat 20 Artikel
Bagikan